WELCOME IN BATULICIN NEWS
1 2 3 4 5

Jumat, 31 Desember 2010

Home » » Bantuan Alat Gamelan Dari Pemprov Bali.

Bantuan Alat Gamelan Dari Pemprov Bali.

Kabar Batulicin - Pemerintah Propinsi Bali menyerahkan bantuan kepada warga Bali yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, Propinsi Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut berupa alat kesian gemelan seharga seratus lima puluh juta rupiah kepada paguyuban kesenian Bali yang ada di Desa Sari Utama, Sebamban I Blok G, Kecamatan Sungai Loban.

Adapun bantuan peralatan peralatan kesenian tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Karo Kesra Propinsi Bali, Agung Subrata dan Agung Suwedi kepada paguyuban masyarakat Bali yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dari fraksi PDI Perjuangan serta Camat Sungai Loban, Eryanto Rais.

Terpisah dikonfirmasi melalui telpon selularnya Bupati Tanah Bumbu, Mardani menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan alat kesenian tersebut, disamping melestarikan kesenian Bali.

Kedepannya juga kita berharap kesenian Bali yang ada dikabupaten Tanah Bumbu juga mampu menunjang perkembangan sektor pariwisata didaerah pesisir kalimantan selatan ini, jelasnya

Informasi dihimpun, ada lima (5) Desa yang penduduknya warga keturunan Bali dikecamatan sungai Loban, dan ini kita upayakan agar menjadi kampung Bali dikalimantan Selatan, kata Bupati yang meraih MURI sebagai Kepala Daerah termuda di Indonesia. (*)
Share this article :

Posting Komentar