WELCOME IN BATULICIN NEWS
1 2 3 4 5

Jumat, 04 Februari 2011

Home » » "Tiket Kematian" Menyebar Didua Kecamatan

"Tiket Kematian" Menyebar Didua Kecamatan

Kabar Batulicin - Bebasnya keluar masuk anak buah kapal (ABK) dari manca negara didua kecamatan yang ada dikabupaten Tanah Bumbu, yakni Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Satui, potensi meningkatkan penderita aquired Immune Defycience Syindrome (AIDS) dan Human Imondefycience Virus (HIV) .

Pejabat Kesehatan setempat, Nurlina mengatakan sejak tahun 2003 hingga tahun 2010 data penderita AIDS ada 5 orang serta penderita HIV ada 59 orang, totalnya ada 64 orang yang terserang virus mematikan ini, termasuk salah satu penderita AIDS yang meninggal pada bulan lalu.

Untuk menekan angka penderita yang cenderung terus menaik, pihak Dinas Kesehatan beserta beberapa lembaga swdaya masyarakat terus intensif melakukan kampanye akan bahaya AIDS maupun HIV serta membagi-bagikan kondom gratis kepada pekerja-pekerja sex komersial.

Pantauan pewarta kabar batulicin, Dua kecamatan tersebut ramai dkunjungi oleh para pekerja asing, karna daerah ini transitnya hasil barang tambang yakni batubara serta hasil perkebunan CPO dari kelapa sawit.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kedua virus mematikan tersebut sekarang akrab dikenal warga dengan sebutan tiket kematian ujarnya(*)
Share this article :

Posting Komentar